Minggu, 17 April 2011

" Pak Murasman itu Bangun Galery di Malaysia"

SUNGAIPENUH - Warga masyarakat Kabupaten Kerinci terpurangah mendengar kabar Pemerintah Kabupaten Kerinci membangun sebuah Museum Kerinci di Malaysia. Menurut rencana akan diresmikan oleh Bupati Kerinci Murasman bulan April mendatang.
" Hebat Pak Mursaman itu, kalau memang dibangun Musium Kerinci di Malaysia. Kan warga Kerinci banyak di sana, juga memperbaiki hubungan kedua negara, cukup maju pikiran beliau." ujar Kardi, warga Kabupaten Kerinci.
Sedangkan di mata DPRD Kabupaten Kerinci, sangat menyesalkan kalau memang Murasman membangun Musium di Malaysia.‘’Bila hal itu memang terjadi Bupati Kerinci H Murasman harus bertanggung jawab baik secara moril maupun secara hukum da perbuatan itu jelas, pelanggaran serius’’ ujar anggota DPRD Kabupaten Kerinci, H. Ahmadi Ilyas.
Menurut Ahmadi Ilyas hingga saat ini DPRD kerinci, belum pernah membahas anggaran untuk pendirian musium," Jangankan di Malaysia di Kabupaten Kerinci saja belum pernah dibahas anggarannya," tegasnya.
Nada yang sama juga dikemukakan  Burhan Dpt  salah satu tokoh masyarakat Kerinci, terkejut kabar yang mengatakan H. Murasman akan meresmikan musium di Malaysia. ‘’ Kalau memang itu benar, ini tidak bisa dibiarkan. Apalagi isi dari musium itu nantinya benda-benda  bernilai sejarah yang tidak ternilai harganya  yang berasal dari Kerinci bakal dipajangkan  di dalam musium itu nantinya.’’ ujarnya.
Dari informasi tim kesenian dan para pejabat Kerinci sebagian sudah berangkat hari Rabu (13/4) kemarin,  yang diketuai oleh Kadis Pariwisata Kerinci yang semula bersama dengan Bupati Kerinci, karena ada kunjungan kerja Derjen Pekerjaan Umum dan menyampaikan LKPJ nya dihadapan anggota DPRD Kerinci Kamis (14/4) sehingga Bupati Kerinci membatalkan bertolak bersama rombongan.

Sekretaris Pariwisata Kabupaten Kerinci, Drs Amriswarta, membenarkan bahwa duta-duta kesenian kerinci telah bertolak ke Malaysia, Rabu (13/4) kemarin, namun membantah bahwa Pemerintah Kabupaten Kerinci telah mendirikan museum di sana.

" Rumor itu tidak benar, yang benar Pemkab Kerinci membangun sebuah galery yang berfungi sebagai pusat promosi pariwisata Kabupaten Kerinci, adapun benda yang akan dipajang berupa data-data dan poto-poto potensi wisata dan budaya di kabupaten kerinci, bukan benda bersejarah sebagai mana disinyalir pihak lain.’’katanya.(Infojambi.com/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar